Panduan Wawancara HR Download

Rincian Formulir

서식파일명

Panduan Wawancara HR

  • 101 KB
  • 7 halaman
  • doc
  • Berbayar
  •  

Pedoman yang memuat tips wawancara oleh HRD

Wawancara adalah segmen terakhir dalam proses pencarian kerja. Pengusaha menggunakan gaya wawancara yang membantu mengungkapkan atribut-atribut dari kandidat yang paling penting untuk pekerjaan dan paling bermanfaat bagi organisasi. Panduan wawancara bervariasi dari yang sangat terstruktur maupun sederhana, tetapi keduanya memiliki maksud tertentu: Mereka membantu Anda tahu apa yang harus ditanyakan, dalam urutan apa, bagaimana mengajukan pertanyaan Anda, dan bagaimana mengajukan tindak lanjut. 
Mereka memberikan panduan tentang apa yang harus dilakukan atau dikatakan selanjutnya, setelah orang yang Anda wawancarai menjawab pertanyaan terakhir. 

Panduan wawancara yang baik juga mengakui empat fakta penting dari interaksi sosial manusia yang mempengaruhi apa yang orang mungkin diucapkan kepada Anda. Keempat fakta tersebut adalah: 
(1) Pertanyaan penelitian tidak sama dengan pertanyaan wawancara; 
(2) Teori yang dianut orang berbeda dari teori yang digunakan; 
(3) Wawancara adalah acara sosial; dan 
(4) Kesaksian dengan sendirinya adalah bentuk bukti yang relatif lemah. Panduan untuk panduan wawancara ini menawarkan beberapa teknik untuk mengakomodasi empat fakta penting ini.


Wawancara memberikan kesempatan bagi manajer perekrutan untuk mengidentifikasi pelamar yang paling memenuhi syarat dan paling cocok untuk organisasi. Dilakukan dengan benar, ini adalah alat yang berharga dalam proses perekrutan.

Sebelum wawancara:
 Saat Anda bersiap untuk wawancara pertimbangkan hal berikut:
 Bersiaplah (kembangkan daftar pertanyaan yang akan digunakan untuk semua pelamar dalam pekerjaan yang sama)
 Ajukan pertanyaan terbuka
 Jangan mengajukan pertanyaan tentang usia, jenis kelamin, asal etnis, ras, kepercayaan agama atau politik, dan kondisi / kecacatan medis.

Selama wawancara:
 Catat respons pelamar
 Perkenalkan diri Anda dan posisi Anda
 Jelaskan secara singkat struktur organisasi
 Jelaskan posisi pelamar melamar
 Jelaskan bahwa Anda akan mencatat selama wawancara untuk membantu Anda mengingat tanggapan mereka
 Jelaskan bahwa semua pelamar akan ditanyai pertanyaan yang sama
 Tanyakan kepada pemohon apakah ia memiliki pertanyaan.

Setelah wawancara selesai:
 Berterimakasihlah kepada mereka untuk datang ke wawancara
 Jelaskan bahwa Anda sedang dalam tahap wawancara
 Jelaskan bahwa Anda akan mengambil keputusan dalam beberapa hari / minggu / bulan ke depan
 Beri tahu mereka jika mereka akan diminta kembali untuk wawancara kedua
 Memberitahu mereka apakah mereka akan / tidak akan dihubungi jika mereka tidak dipilih untuk posisi itu. (Anda dapat merujuk mereka ke situs web HR / sistem STARS untuk memantau status pekerjaan mereka).

Bizform Sarankan

ccHahEXRpVyyTmAbjeSW