Kebijakan Perlindungan Data Perusahaan (1)
Kebijakan perlindungan data perusahaan mengacu pada komitmen untuk memperlakukan informasi karyawan, pelanggan, pemangku kepentingan dan pihak berkepentingan lainnya dengan sangat hati-hati dan kerahasiaan.
Kebijakanperlindungandataperusahaandeskripsidantujuankebijakankebijakanperlindungandataperusahaankamimengacupadakomitmenkami
untukmemperlakukaninformasikaryawan,pelanggan,pemangkukepentingan,danpihakyangberkepentinganlainnyadenganperhatianpenuh
dankerahasiaan.dengankebijakanini,kamimemastikanbahwakamimengumpulkan,menyimpan,danmenanganidatasecaraadil,transparan
dandenganmenghormatihakhakindividu.lingkupkebijakaninimengacupadasemuapihak(karyawan,kandidatpekerjaan,pelanggan,pemasok,dll.)
Yangmemberikaninformasisebanyakapapunkepadakami.siapayangtercakupdalamkebijakanperlindungandata?karyawan
perusahaandananakperusahaannyaharusmengikutikebijakanini.kontraktor,konsultan,mitra,danentitaseksternallainnyajugadicakup
secaraumum,kebijakankamimengacupadasiapapunyangkamiajakbekerjasamaataubertindakatasnamakamidanmungkinperlusekalikalimengaksesdata
elemenkebijakansebagaibagiandarioperasikami,kamiperlumemperolehdanmemprosesinformasi.informasiinitermasukdataofflineatauonline
yangmembuatseseorangdapatdiidentifikasisepertinama,alamat,namapenggunadankatasandi,jejakdigital,foto,nomorjaminansosial,datakeuangandll
perusahaankamimengumpulkaninformasiinisecaratransparandanhanyadengankerjasamadanpengetahuanpenuhdaripihakyangberkepentingan
setelahinformasiinitersediabagikami,aturanberikutberlaku.datakamiyaitu:akuratdanselaludiperbaruidikumpulkan
secaraadildanuntuktujuanyangsahsajadiprosesolehperusahaandalambatasbatashukumdanmoralnyadilindungidariaksestidaksahatauilegal
olehpihakinternalataueksternaldatakamitidakakan:berkomunikasisecarainformaldisimpanlebihdarijumlahwaktutertentudipindahkankeorganisasi
negarabagianataunegarayangtidakmemilikikebijakanperlindungandatayangmemadaididistribusikankepihakmanapunselainyang
disetujuiolehpemilikdata(mengecualikanpermintaansahdariotoritaspenegakhukum)selaincaracaramenanganidataperusahaanmemiliki
kewajibanlangsungterhadaporangorangyangmenjadimilikdatanya.khususnyakitaharus:biarkanorangtahudatamanayangdikumpulkanberitahu
orangorangtentangbagaimanakamiakanmemprosesdatamerekaberitahuorangorangtentangsiapayangmemilikiakseskeinformasimereka
memilikiketentuandalamkasusdatayanghilang,rusakatautergangguizinkanoranguntukmemintakamimemodifikasi,menghapus,mengurangiatau
memperbaikidatayangadadalambasisdatakamitindakanuntukmenerapkanperlindungandata,kamiberkomitmenuntuk:batasidanpantauakseskedata
sensitivekembangkanprosedurpengumpulandatatransparanmelatihkaryawandalamtindakanprivasidankeamananonlinemembangunjaringan
amanuntukmelindungidataonlinedariserangancyberbuatproseduryangjelasuntukmelaporkanpelanggaranprivasiataupenyalahgunaandata
sertakanklausulkontrakataupernyataankomunikasitentangcarakamimenanganidatamenetapkanpraktikperlindungandata
(penghancurandokumen,kunciaman,enkripsidata,pencadanganyangsering,otorisasiakses,dll.)Konsekuensidisiplinersemuaprinsipyangdijelaskan
dalamkebijakaniniharusdiikutisecaraketat.pelanggaranterhadappedomanperlindungandataakanmemicutindakandisiplinerdanmungkintindakanhukum
Bizform Sarankan
JhgMRPwCpRXbwawozoMm